Penipu Online Penjual Kamera Canon 650D dan Canon 700D

Penipu Online Penjual Kamera Canon 650D dan Canon 700D - Dunia teknologi semakin canggih dan itu tidak bisa di bendung lagi. Dengan begitu, semakin merdeka pula para predator di internet dengan dukungan teknologi yang canggih, mereka pun bisa hidup layaknya konglomerat.


Bukan berarti saya tidak menerima jika semua manusia berhak mendapatkan penghidupan yang layak, tapi yang saya tidak bisa terima adalah jika ada sekelompok orang yang mendapatkan penghidupan yang layak dengan cara menginjak manusia lainnya. Itulah prinsip hidup predator. Sekarang ini banyak sekali kedok yang di gunakan oleh predator untuk memangsa para korban, salah satunya adalah penipuan online.

Baru - baru ini adik saya tertipu dengan salah satu penjual kamera di facebook yang menjual kamera canon 650D dengan harga 1.500.000,-. Anehnya dari si penjual ini adalah sebelumnya dia tidak mau memberi tahu nomor resi pengirimannya, dan setelah di minta lagi baru lah ia memberikan nomor resi tapi nomor resi palsu buatan dia.

Penjual Kamera Canon 650D dan Canon 700D adalah PENIPU


Berikut ini adalah bukti jika penjual camera canon 650D dan canon 700D adalah penipu.

  1. Penjual menggunakan situs jne palsu yaitu jnexpress.id. Kebetulah saya adalah pengelola website sudah hampir 5 tahunan dan saya mengerti bahwa itu adalah situs palsu yang dibuat layaknya situs JNE resmi. Perhatikan gambar screenshot saya di bawah ini 



  2. Penjual menunjukan kartu SIM, KTP dan kartu keluarga untuk meyakinkan pembeli, Setelah saya telusuri lagi ternyata itu hanya editan alias buatan dia juga. Lihat gambar di bawah ini 
  3. Penjual beriklan dengan 2 akun facebook. Saya mencari di facebook dengan kata kunci nomor handphone penjual '' dan hasilnya saya dapatkan dua orang yang mengiklankan kamera tersebut dengan barang yang sama tapi dengan nomor handphone yang berbeda. Yang satu akun cewek dan yang satu lagi cowok, kemungkinan besar mereka adalah pasangan suami istri. Kasian ..
  4. Nomor resi palsu. Nomor resi yang di berikan kepada pembeli adalah palsu dan hanya bisa di tracking lewat situs palsu mereka. Berikut ini adalah resi para korban yang saya kumpulkan. Jadi, mereka membuat semacam postingan biasa pada platform blogger (jnexpress.id) lalu mereka menggunakan metode get sederhana yaitu dengan cara memanggil postingan yang sudah dibuat sebelumnya dengan fotmat seperti format pelacakan barang pada situs JNE resi.

  5. Umunya, penjual online adalah meminta transfer cash tanpa ada DP dan menggunakan rekber seperti buka lapak atau penyedia jasa rekber yang terpercaya. Tapi yang ini tidak.
  6. Loading ...


Berikut ini data palsu penipu





Para korban korban camera canon 650D dan 700D







Format Tracking Resi ala JNEXPRESS.ID




Saya sangat menyesal, karena tidak bisa mengajar kepada keluarga saya tentang modus penipuan online yang kian merajalela, padahal saya paham betul seperti apa seluk beluk tentang internet, seperti apa kejamnya internet.

Semoga dengan tulisan ini, tidak ada lagi korban. Dan bagi pelaku, saya berharap untuk menutup blog Anda selamanya sebelum korban lebih banyak lagi, tak perlu mengembalikan uang sudah Anda makan bersama anak dan istri Anda. Selamat menikmati uang haram itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penipu Online Penjual Kamera Canon 650D dan Canon 700D"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel